Biasa Pakai Jam Tangan di Kanan, Ciri Kamu Orang Keren

JAKARTA, ADATERUS.COM- Kebanyakan orang memakai jam tangan itu di kiri, mungkin karena memaki di lengan kanan akan terasa sulit dan jam gampang rusak. Ini adalah hal lumrah, meski kenyatannya orang yang memakai jam tangan di lengan kanan itu adalah ciri orang keren.

Jam tangan bukan seperti sepatu yang bentuknya bisa menyesuaikan dengan bentuk tangan kiri atau kanan. Jam tangan itu didesain universal. Tapi, kebanyakan orang menggunakannya di pergelangan tangan kirinya.

Kamu mungkin salah satunya. Nah, biasanya kita melakukan itu tanpa menyadarinya atau karena beranggapan ya memang memakai jam mesti di tangan kiri.

Memang tidak ada aturan tertulis, tapi dari penjelasan logis adalah karena untuk memakai jam tangan itu butuh ketangkasan khusus, untuk memasukkan tali jam ke lubang lalu menusuk jarum ke talinya. Nah, keahlian itu biasanya dimiliki oleh tangan kanan.

Kedua, karena tangan yang sering kita pakai adalah tangan kanan. Jadi, kita butuh keleluasaan dalam melakukan aktivitas yang akan terhambat kalau ada jam tangan.

Udah gitu, karena kita jarang memakai tangan kiri, jadi resiko jam kita tergores atau terbentur pun berkurang. Terus, karena kita banyak menggunakan tangan kanan, maka kita akan lebih mudah melihat jam di tangan yang seberangnya.

Nah, kalau kamu ternyata sudah terbiasa memakai jam di tangan kanan, padahal kamu bukan kidal, berarti kamu keren, bro! kamu bisa mengajak tubuhmu melakukan yang nggak biasa. Dan kamu bisa menjaga jammu agar tetap awet!