Pemuda FM Ajak Anak Muda Terus Berkaraya Membangun Bangsa

JAKARTA, ADATERUS.COM- Negara Indonesia merupakan salah satu contoh negara yang membuktikan bahwa peran pemuda sangat penting dalam proses pembangunan suatu negara, banyak fase pembangunan Indonesia tercipta dari kesadaran golongan muda untuk melakukan suatu perubahan lebih baik yang dilandasi oleh sifat nasionalisme.

Dahulu dalam proses merebut kemerdekaan dari para kolonialisme, para pemuda Indonesia harus berjuang dengan siap merelakan dirinya terancam dan melakukan suatu gerakan perubahan dengan penuh kehati hatian dan kecemasan. Hari ini di zaman keterbukaan informasi dan kemajuan teknokogi, anak muda Indonesia memiliki berbagai macam cara untuk dapat mengembangkan Indonesia lebih baik.

Seperti yang dilakukan oleh anak-anak muda yang tergabung di Pemuda FM mempunyai cita-cita besar untuk bangsa Indonesia. Melalui sebuah media para pemuda ini mencoba memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat melalui media radio yang digarap oleh teman-teman di Pemuda FM.

“Kami menginisiasi sebuah gerakan perubahan informasi yang memanfaatkan kemajuan teknokogi, mereka membentuk satu media informasi yang mengangkat tema besar “Indonesia dan Nasioanlisme”. Dikarenakan mereka sadar bahwa saat ini, perlu memberikan stimulus nilai-nilai nasionalisme agar anak muda Indonesia tetap dapat memiliki sifat nasionalisme kepada negaranya,” kata pendiri Pemuda FM, Shudai Ajlani kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/10).

Menurutnya, di hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun, harus menjadi momentum para anak muda kembali sadar akan perannya dalam proses kemajuan negara Indonesia. Pemuda Indonesia di era Digital saat ini memiliki kesempatan sangat luas untuk mengenalkan budaya, pariwisata dan keunikan Indonesia ke seluruh pelosok dunia. “Di era Digital pun anak muda dapat berperang dalam ide dan gagasan untuk mengharumkan nama baik Indonesia,” ujarnya.

Diketahui pemudafm.com ini adalah radio berbasis online yang didirikan oleh 2 anak muda yaitu Shudai Ajlani dan Sadam Anwar pada tanggal 27 Oktober 2012. Terbentuknya radio Pemuda FM sekaligus menjawab tantangan anak muda Indonesia dalam menghadapi kemajuan teknologi dunia dan diharapkan dapat menjadi media para anak muda untuk terus berkarya serta berperan aktif dalam kemajuan Negara.

“Secara global positioning Pemuda FM adalah para anak muda berusia 15-30 tahun yang memiliki ketertarikan dibidang media penyiaran, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap isu dan tren terbaru, aktif, inovatif dan mempunyai kepekaan social yang tinggi,” ujarnya.

Di hari sumpah pemuda saat ini, Shudai mengajak kepada seluruh anak-anak muda untuk terus berkarya melalui apapun. Karena dengan berkarya maka peran pemuda untuk kemajuan bangsa sangat lah besar. “Semangat kami satu, di bawah bendera Pemuda FM kami mempunyai misi dengan media ini bisa membangkitkan kembali rasa nasionalisme kepada anak-anak muda. Kami juga berharap ini bisa menjadi wadah berbagai pengetahuan anak muda. Terpenting dengan ini kami bisa mengenalkan Indonesia di dunia internasional,” tandasnya.(OTK)