Gara-gara Bayar Pake Promo, Sopir Taksi Online Ogah Nyalain AC, Penumpang Ngamuk

JAKARTA, ADATERUS.COM- Ada-ada saja kelakuan sopir taksi online ini. Gara-gara penumpang membayar dengan layanan promo, sisopir ogah nyalin Air Conditioner (AC). Sontak sikap sisopir ini membuat penumpang ngamuk.

Aksi si sopir ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Pertengkaran antara sopir dan penumpang dalam video tersebut dirgaukan kebenarannya. Karena diduga itu hanya setingan saja.

Dari video yang ditonton redaksi awalnya penumpang menanyakan kenapa AC nya tidak dinyalakan. “AC nya tidak dinyalain pak?,” tanya penumpang ke sopir. “Enggaklah pak, bapak naiknya pakai promo, ya gak pakai AC pak,” jawab sang sopir santai.

Kesal dengan jawaban sopir yang dinilai tidak pantas ini sipenumpang pun marah. Menurutnya, apa bedanya dengan bayar dengan promo. Toh duitnya itu akan ditransfer ke rek si sopir. “Saya kan bayar pak, nanti duit saya akan ditransfer ke bapak,” ujar penumpang dengan nada tinggi.

Sisopir pun membalas dengan ketus, kata siapa duit promo ditransfer ke rek dirinya. “Transfer yang mana pak, yang namanya promo tu gak ada yang masuk ke rekening saya, itu cuma katanya, katanya aja,” ujar sopir itu.

Mendengar jawaban tak masuk akal sang sopir, penumpang itu pun geram.
Semestinya meski menggunakan promo, sang penumpang tetap membayar kepada pihak Grab melalui bank transfer.

Walau telah berdebat dengan penumpangnya, sopir tersebut tetap tak mau menyalakan AC. Lucunya lagi, ia justru memberi penumpangnya kipas dari kertas agar tak kegerahan di dalam mobil. Sopir tersebut juga menyuruh penumpangnya membayar secara tunai untuk menghidupkan AC itu.

Melihat kelakuan tak wajar sopir itu, penumpang pun mengancam akan melaporkan perbuatan itu ke pihak taksi online tersebut. Parahnya lagi sopir itu justru menantang penumpangnya untuk melaporkannya dan mengingat wajahnya. “Laporin aja, nih muka saya,” ujarnya.

Penumpang itu pun tambah geram, namun penumpang lainnya yang duduk di samping sopir berusaha meredam amarah temannya. Tak diketahui kapan dan dimana kejadian ini terjadi dan belum diketahui pula siapa sopir taksi online tersebut. Namun video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun facebook Robby Bloedige di grup Info Jabodetabek.

Video tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Namun beberapa warganet menyangsikan keaslian kejadian itu dan menduganya settingan atau gimmick semata.

Amel Lia : “Gk ada supir kaya gitu x… setingan tuh mah”
Erik Yuswanto: ” Ahh.. setingan ini.. biar viral”
Hayati Nur: ” Bohong bgt ini.. Kasian grab yg lain.. Itu konsumen nya jg kayak supir angkot muka nya.. (emoji)”
Tedjow Aprilianto: Hahahaha..lucu” seru(emoji)keliatan bet senetronnya(emoji)
Maula Gulbuddin Heckmatyar : “Ini si cuma akting,,pas akhir video ada kata “udah udah cukup” dah gtu yg rekam masa diem aja gak ngebela temen nya ahahahahaha”
Tri Yudianto: “Setingan kayaknya ah.. biar viral.. Orang lg emosi malah ngledek hapee… hadeeh kocak ini”. (OTK)