Panglima Ditolak, Pejabat RI Diminta Boikot Undangan Amerika

JAKARTA, ADATERUS.COM- Penolakan kunjungan Panglima TNI ke Amerika Serikat mendapat protes dari masyarakat Indonesia. penolakan ini dianggap sebagai pelecehan terhadap Indonesia. pemerintah pun diminta untuk bersikap tegas atas ulah Amerika. jika perlu boikot seluruh undangan Amerika.

“Apa maksudnya ini Militer sana undang Militer sini. Para peringgi dinegara masing-masing pula terus dibatalkan karena Penolakan dari negeri Paman Sam itu,” kata Agung aktivis 98 yang tergabung dalam Front Eksponen 98 kepada wartawan, Minggu (22/10).

Negara kita dalam hal ini Pemerintahan RI harus mengambil Sikap demi kedaulatan, tidak direndahkan seperti ini, mengingat yang dibatalkan ini adalah Panglima nya TNI ( Tentara Nasional Indonesia). “Sudah rendah sekali ya negara kita ini sampai diperlakukan seperti ini. Ini sama dengan meremehkan Kedaulatan NKRI, Keterlaluan…!” ujarnya 

Agung menyampaikan Front Eksponen 98 meminta agar Pemerintah RI bertindak tegas dan segera mengambil sikap mengingat NKRI garda terdepannya adalah TNI terhadap Pertahanan dan Keamanan. “Jadi jangan hanya mengambil sikap seperti menyesalkan saja menurut saya itu tidak cukup,” tegasnya. 

Agung meminta agar tidak ada kompromi terkait ini. Jangan hanya karena ada hal hal lain sehingga setingkat Panglima TNI ditolak keberangkatannya ke Amerika.  Kami minta agar seluruh pejabat Pemerintah Republik Indonesia untuk Tidak Hadir dalam Undangan dari Negeri Paman sam itu.

Ditambahkan Agung, pemerintah harus tegas demi kedaulatan NKRI. Kepada seluruh pejabat untuk bersikap Negarawan dengan tidak perlu hadiri Undangan yang dibuat oleh Amerika. “Kita harus bersikap karena ini bukan urusan pribadi atau seseorang pejabat yang lain harus bersikap Negarawan,” pintanya.

Sifat Negarawan harus dikedepankan , sebelum adanya Klarifikasi dari Kemenlu AS, kami minta Pejabat RI jangan ada yang berangkat bilamana diundang oleh Mereka dan biamana ada juga datang kesana maka boleh jadi mereka adalah Anteknya Amerika.

Ingat Pesan The Founding Father Bung Karno,” jangan kau Pilih pemimpin yg dipuji oleh Asing justru Pemimpin yang dibenci oleh asinglah yang harus kau dukung” ini Pesan beliau karena itulah kami memanggil sifat Ksatria dan Negarawan bagi Pemimpin bangsa ini. “Mengapa kami bersikap seperti ini karena hal ini adalah merupakan marwah dan kehormatan Bangsa,” tutupnya.(OTK)