Diumumkan Besok, Sudirman Said Dapat Restu Prabowo Maju di Pilgub Jateng

JAKARTA, ADATERUS.COM- Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang diprediksi akan berlangsung sengit, hal ini terkait dengan munculnya nama Sudirman Said yang resmi diusung oleh Partai Gerindra. Nama Sudirman sudah mendapat restu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan rencanya besok akan diumumkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum, Sufmi Dasco Ahmad. “Iya betul (Sudirman Said),” kata Sufmi, Selasa (12/12).

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, membenarkan jika penunjukan Sudirman yang juga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Informasi sudah disetujui Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo telah memberikan sinyal untuk mendukung Sudirman Said alias SS sejak Sabtu 9 Desember 2017. “Bahasanya itu udah mengarah ke SS,” ujarnya.

Selama ini nama Sudirman Said dan Ferry Juliantono memang masuk radar Gerindra untuk Pilgub Jateng. Ferry Juliantono yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra bahkan terang-terangan menyatakan siap berlaga di Pilgub Jateng.

Ia juga gencar melakukan safari politik ke seluruh kantong-kantong pemilih. Mulai dari pesantren, tokoh masyarakat, hingga konsolidasi dengan parpol lainnya. Ferry juga gencar mengkritisi kebijakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang bakal jadi pesaing terberatnya di pilgub nanti.

Ferry Juliantono sempat mengklaim telah mendapatkan dukungan penuh dari Gerindra untuk berlaga di Pilgub Jawa Tengah 2018 dan sudah membangun jaringan komunikasi dengan PAN serta Demokrat. Namun, keputusan Gerindra kini mendukung Sudirman Said. Belum diketahui bagaimana nasib Ferry Juliantono di Pilgub Jateng.

Mendapat kabar tersebut, Sudriman Said menyambut gembira. Dia mengaku siap jika ditugaskan oleh partai. “Saya tidak pernah menolak tugas untuk menjadi pelayan publik. Sejauh ini tugas sesulit apapun saya kerjakan dengan penuh amanah,” ujarnya.

Mantan Menteri ESDM Kabinet Kerja ini tak main-main menatap Pilgub Jateng. Begitu tugas diberikan, ia bakal langsung siap-siap menghadapi siapa pun kompetitor di Pilgub Jateng. “Jika nanti saya dipercaya oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dan dipercaya rakyat untuk dipilih, insyaAllah saya akan siapkan diri sebaik-baiknya,” tegasnya.

Namun sampai saat ini ia belum mau bicara panjang lebar langkahnya maju Pilgub Jateng 2018, termasuk soal siapa pendampingnya dan juga partai koalisi yang akan dibangun. “Saya diundang untuk hadir besok dalam pertemuan di Jalan Kertanegara No 4. Sampai diumumkan secara resmi saya belum bisa berkomentar soal pencalonan saya di Jawa Tengah,” pungkasnya.