Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Siap Perang Lawan Pembela Penista Agama

JAKARTA, ADATERUS.COM- Setelah ditetapkan jadi tersangka atas ujaran kebencian di Twitter, Musisi Ahmad Dhani Prasetyo mengaku tidak takut. Dirinya siap mengahadapi kasusnya. Bahkan, partai tempat dia bernaung yaitu Partai Gerindra siap membelanya.

“SAYA SIAP MENGHADAPI PARA PEMBELA PENISTA AGAMA,” kata Ahmad Dhani. Dhani mengaku dirinya merasa dikriminalisasi, bahkan Bos Republik Cinta Management ini menggunakan istilah ‘perang’.

“ADA PERLAWANAN DARI PARA PEMBELA PEMBELA PENISTA AGAMA KITA SIAP PERANG LAWAN PEMBELA PENISTA AGAMA. KITA LAWAN KALO PARA PEMBELA PENISTA AGAMA MENGGUNAKAN CARA CARA LICIK,” ujar Dhani, masih via WA.

Saat ditanya soal kemungkinan mengajukan praperadilan atas kasusnya, Dhani mengatakan belum tahu. “Belum tahu,” ujar Dhani kali ini dengan huruf kecil.

Dhani dilaporkan Jack Lapian, yang juga mantan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network), gara-gara cuitan sarkastis di akun Twitter-nya. Jack menyebut cuitan sarkastis yang di-posting Dhani berkaitan dengan Pilgub DKI 2017.

Rencananya, penyidik Polres Jaksel memanggil Ahmad Dhani dalam kasus cuitan sarkastis pada Kamis (30/11) mendatang. Dhani akan dimintai keterangan sebagai tersangka.

Terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan hukum. “Ya, kita akan melakukan pembelaan, kita akan melakukan pembelaan terhadap kader kami, Ahmad Dhani, ya, kita akan siapkan lawyer. Kalau dia perlu lawyer Gerindra, akan kita siapkan,” kata Desmon..

Meski prihatin, Desmond berharap kasus yang sedang dihadapi Ahmad Dhani murni hukum. Desmond sendiri menyebut partainya baru tahu Ahmad Dhani jadi tersangka dari media.

“Apa pun yang terjadi penetapan ini, kami sebagai pimpinan Partai Gerindra tentunya prihatin dengan keputusan ini. Tapi kalau ini sudah putusan polisi, mudah-mudahan ini persoalan hukum bukan persoalan politik. Ini yang harus kita lihat ke depan,” terang Desmond.