Jadi Buruan KPK, Setnov Kecelakaan dan Tidak Sadarkan Diri

JAKARTA, ADATERUS.COM- Tersangka korupsi e-KTP yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan. Seperti disampaikan oleh pengcaranya, Fredrich Yunadi. Setnov kecelakaan ketika akan mendatangi KPK pada mala mini.

“Saya ditelepon oleh ajudan, diminta mendampingi beliau untuk ke KPK. Kita mau ikuti ke sana. Saya belum sampai dari perjalanan, saya tahu-tahu diinformasikan (mobil Novanto) kecelakaan,” kata Fredrich saat dihubungi Metro TV, Kamis (16/11).

Karena kecelakaan, kata Fredrich, Novanto batal ke KPK. Ketua DPR itu dibawa ke rumah sakit. “Sekarang sudah ditangani dokter dan perawat, kepala diperban dan ada pendarahan,” ujarnya.

Diketahui, Setya Novanto merupakan tersangka dalam kasus e-KTP. Dia dicari oleh KPK dan pada pukul 21.30 WIB malam ini dia akan berstatus sebagai DPO atau buron apabila tidak datang ke KPK.

Fredrich menambahkan Novanto saat ini dalam kondisi tak sadarkan diri di rumah sakit. “Beliau sekarang masih belum sadar,” ujarnya.

Fredrich mengatakan, Setya Novanto saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Permata Hijau. Novanto, kata Frederich, mengalami kecelakaan karena mobilnya menabrak tiang. Frederich saat ini sudah berada di RS Medika Permata Hijau. Menurut Frederich, keluarga Novanto sangat shock mendengar kabar kecelakaan ini. “Saya sudah telpon ibu (istri Novanto), ibunya sudah takut setengah mati, menangis,” ujar Frederich.