Parade Ondel-Ondel Sambut Anies-Sandi Usai Dilantik di Istana Negara

JAKARTA, ADATERUS.COM- Hari ini warga DKI Jakarta resmi memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Senin (16/10) pukul 16.00 WIB.

Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan usai pasangan Anies-Sandi dilantik. Warga pun mendapat undangan untuk hadir di Balai Kota untuk menyambut Anies-Sandi dari Istana Negara. Seperti disampaikan oleh Kordinator Acara Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Mohamad Huda.

Tidak hanya itu, Huda berharap setelah pelantikan, warga Jakarta dapat bersatu kembali. “Simpan semua prasangka yang tak baik, berikan ruang, waktu dan dukungan bagi Gubernur terpilih untuk membangun Jakarta dan melanjutkan semua yang sudah baik. Jakarta perlu persatuan semua warga demi tercapainya pembangunan yang berpihak bagi rakyat banyak,” ujar Huda dalam keterangan tertulisnya, Senin )16/10).

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat.Berikut ini jadwal acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pukul 14.00 titik kumpul ribuan warga Jakarta di Taman Pandang Depan Istana Negara. Acara Parade Ondel-Ondel, Reog, Silat, Delman, dan lain sebagainya.

Pukul 15.00-16.30 proses pelantikan di dalam Istana Negara.

Pukul 16.30 Bapak Anies Baswedan akan keluar dari Istana Negara.

Pukul 16.40 Bapak akan hadir ditengah Warga yg kumpul di Taman Pandang Depan istana, dan bersama sama akan jalan menuju Balai Kota.

Pukul 17.00 Bapak Anies Baswedan akan tiba di Balai Kota. Menemui semua warga dan akan berpidato.

Pukul 18.15 akan ada sholat berjamaah di Balai Kota.

Acara dilanjutkan setelah Maghrib dgn berbagai performance, stand makanan gratis akan disediakan.

Pukul 18.45 Anies akan menemui para undangan di Balai Kota.

Rencanannya beberapa tokoh akan hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Sekjen PAN Eddy Soeparno, juga sejumlah tokoh lain pendukung Anies-Sandi. “Karena akan memulai fase baru, kita selametan, doa dipimpin oleh Hidayat Nur Wahid. Bismillah besok akan memulai tugas baru,” kata Anies Baswedan di kediaman Prabowo.

Anies mengaku mendapat pesan dari para pendukungnya untuk tetap menjaga amanah dengan baik. Sementara Sandiaga Uno mengatakan warga DKI sudah siap menerima mereka. “Alhamdulillah saya sharing data-data bahwa masyarakat Jakarta secara mayoritas sudah siap dipimpin dan mendukung kebijakan Pak Anies dan saya,” ujar Sandi.

Anies-Sandi akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pasangan yang mendapat dukungan dari Gerindra dan PKS ini berhasil menyisihkan pasangan incumbent di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang digelar pada 19 April 2017. Pasangan ini meraup 57,96 persen suara, sedangkan Ahok-Djarot hanya mendapat 42,04 persen suara.
(OTK)