Pilpres 2019, PKB ‘Caper’ ke Panglima

JAKARTA, ADATERUS.COM- Sejumlah Partai Politik mulai cari perhatian (caper) ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Seperti Partai Golkar dan PKB yang mulai menggadang-gadang sejumlah nama sebagai Calon Presiden. Kedua partai tersebut mengaku siap menampung dan mengusung Gatot sebagai Capres 2019.

Seperti disampaikan oleh Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan. Menurutnya, sosok Gatot adalah sosok spesial karena kiprahnya sebagai Panglima TNI. “Segala kemungkinan terbuka,” ujarnya dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Senin (9/10).

Meski begitu, Daniel mengaku partinya terbuka untuk siapapun yang ingin berpolitik. “PKB tentu sangat welcome dong, bahkan kepada semua anak bangsa, mulai petani, nelayan, wartawan, aktivis, apalagi Pak Gatot yang sumbangsihnya kepada bangsa dan negara sudah besar,” tutur Daniel.

Terkait dengan apakah Gatot akan diusung PKB? Daniel masih menunggu pergerakan Gatot. Daniel menyebut komunikasi Gatot ke PKB harus diintensifkan apabila yang bersangkutan ingin maju di Pilpres 2019.

“Kita tunggu komunikasi intensif dari Pak Gatot ke Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar),” ungkapnya.

Diketahui isu yang beredar belakangan ini sudah mulai bermunculan jika Gatot adalah calon presiden alternatif. Bahkan, namanya selalu muncul di sejumlah survei di media sosial.

Muncul juga nama Gatot yang akan dipasangkan dengan Joko Widodo. Duet dengan nama Jago ini sudah ramai diperbincangkan di Twitter. Bahkan, sudah muncul topi dan celana olahraga.(OTK)